Pj Apresiasi Kakak Beradik Juara Kompetisi Robot Internasional

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan kepada Ulian Abimanyu Raffasya Putra dan adiknya Danindra Faeza Darrel Al-Rafqi, atas keberhasilan duo kakak beradik tersebut dalam menjuarai International Youth Robot Competition (IYRC) 2024 di Daejon, Korea Selatan pada 3-4 Agustus 2024.

Penghargaan diberikan langsung oleh Pj Wali Kota kepada Kakak Beradik yang akrab disapa Abi dan Darrel, di Kantor Wali Kota Tangerang, Kamis, (29/08).

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Abi dan Darrel atas prestasi dan karyanya yang luar biasa hingga diakui oleh dunia. Semoga dapat terus menginspirasi dan semakin berprestasi lagi untuk ke depannya.” tutur Pj, usai memberikan penghargaan kepada kakak beradik berprestasi asal Cipondoh tersebut.

Untuk itu, selain apresiasi berupa penghargaan, Dr. Nurdin, menyampaikan, Pemkot siap membantu mengembangkan karya dari kakak beradik berupa prototype robot yang diberi nama ‘Smart Village Winds Turbine Energy’ yang berhasil meraih juara di tingkat internasional tersebut.

“Pemkot siap membantu agar prototype tersebut dapat semakin berkembang dengan memberikan ruang untuk mengimplementasikannya. Nanti bisa dicoba diterapkan di KWT-KWT yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, juga berharap, dengan prestasi yang diraih Abi dan Darrel tersebut dapat semakin menginspirasi anak-anak khususnya di Kota Tangerang agar lebih giat dan tekun dalam mengasah bakatnya.

“Saya yakin anak-anak Kota Tangerang memiliki banyak potensi dan talenta yang siap diasah dan diolah serta dikembangkan agar dapat menghasilkan karya serta prestasi yang bermanfaat dan membanggakan bagi kita semua,” tukas Dr. Nurdin.

Sementara itu, sang juara Abi dan Darrel, yang merupakan binaan dari Robotiku, Lembaga Edukasi Robotik yang berlokasi di Ciledug tersebut, turut menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas apresiasi yang diberikan.

“Terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang telah diberikan oleh Bapak Pj dan jajaran,” tutur Darrel.

“Dan doakan semoga kami dapat meraih hasil maksimal juga dalam kejuaraan robotik di Beijing akhir tahun ini,” sahut sang kakak, Abi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *