Benyamin: Gugus Darma Dapat Menjadi Modernisator Gerakan Kepramukaan

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Gugus Darma diharapkan dapat menjadi modernisator bagi proses pembinaan gerakan kepramukaan di tengah peradaban zaman saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri pelantikan pengurus Gugus Darma Benteng Aria, Catur Sembilan, dan Cisadane Kwartir Cabang Gerakan Kepramukaan Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, Jumat (07/07).

“Jadi antara teknik kepramukaan yang kita kuasai, sesuaikan dengan kondisi-kondisi kekinian penggunaan teknologi dan sebagainya, sehingga kepramukaan tetap diminati,” ucapnya.

Oleh karenanya, dengan pelantikan kepengurusan ini, kata Benyamin, perlu ditekankan pula nilai-nilai kepramukaan bagi tiap generasi yang ada.

“Bahwa setiap generasi akan hilang itu iya pasti, karena itu sunnatullah. Tetapi, nilai-nilai gerakan kepramukaan yang ada di dalam jati diri kita, ini yang tidak akan pernah hilang,” ujarnya.

Untuk itu dengan hadirnya gugus darma ini harus disambut dengan penuh semangat dalam menuntaskan visi misi.

“Tentunya Gugus Darma ini sudah dipikiran matang-matang maksud dan tujuannya serta visi misi dan lain sebagainya. Maka dari itu maka amanah ini mari kita tunaikan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *