Catatkan Peningkatan 79 Persen, Kota Tangerang Berhasil Realisasikan Investasi Sebesar Rp3,97 Triliun

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Kota Tangerang kembali mencatatkan tren positif di sektor capaian realisasi investasi. Terkini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang merilis laporan capaian realisasi investasi sebesar Rp3,97 triliun pada Triwulan II tahun 2024.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Sugihharto Achmad Bagdja menuturkan, catatan tren positif capaian realisasi investasi tersebut berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

Tidak hanya itu, capaian realisasi investasi kali ini berhasil melampaui capaian pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Tercatat, berdasarkan perbandingan Year on Year (YoY), capaian realisasi investasi mengalami peningkatan sebesar Rp1,76 triliun atau sebesar 79,64 persen.

“Capaian realisasi investasi ini menunjukkan kualitas iklim, potensi dan daya saing investasi di Kota Tangerang berjalan sangat konsisten. Hasilnya luar biasa, kami berhasil menyerap nilai investasi sebesar Rp3,97 triliun yang terdiri dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar 51 persen dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar 49 persen,” ujat Sugihharto, Kamis (8/8/24).

Ia melanjutkan, capaian realisasi investasi periode ini memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan dan pertumbuhan perekonomian di Kota Tangerang. Terlebih, capaian realisasi investasi periode ini menyumbangkan sekitar 60,52 persen (Rp8,69 triliun) dari total target investasi yang dicanangkan pada tahun ini berdasarkan Rencana Pembanggunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026.

“Catatan tren positif tersebut bisa dilihat dari penyerapan investasi yang meningkat dengan total 4.297 proyek serta penyerapan 15 ribu lebih tenaga kerja di berbagai lini sektor yang sedang berkembang di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap catatan tren positif peningkatan capaian realisasi investasi periode ini mampu mendorong optimisme dalam menyambut realisasi investasi pada semester II tahun 2024 mendatang.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *