Pj Bupati Buka Acara Gelar Pengawasan Internal Pemkab Tangerang

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony membuka acara Gelar Pengawasan Daerah Semester 1 Tahun Anggara 2024 di Hotel Sapphire Sky, BSD, Kecamatan Pagedangan, Rabu (7/8/24).

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan, gelar pengawasan tersebut merupakan momentum penting bagi semua perangkat daerah dalam rangka mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan pada semester pertama 2024.

“Kegiatan ini merupakan momentum penting bagi kita semua, perangkat daerah, untuk mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan pada semester pertama 2024. Apa saja hambatannya dan sejauh mana tingkat kepatuhan serta tindak lanjut yang dijalankan,” ungkap Andi Ony.

Lanjut dia, tindak lanjut hasil pengawasan merupakan bagian tidak terpisahkan dari proses pengawasan. Untuk itu, dia meminta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Tangerang meningkatkan komitmen untuk bersinergi dan berintegrasi dengan Inspektorat dengan seluruh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel.

“Marilah bersama kita, kuatkan komitmen untuk bekerja bersama, terus bersinergi dan berintegrasi untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang yang lebih baik menuju Kabupaten Tangerang yang makin gemilang,” tandasnya.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Tangerang, Tini Wartini mengatakan, pada gelar pengawasan daerah semester pertama 2024 tidak hanya untuk mengevaluasi kinerja perangkat daerah, tapi juga memberikan apresiasi kepada perangkat daerah yang melakukan percepatan langkah-langkah tindak lanjut hasil pengawasan sesuai arahan Inspektorat.

“Selain bertujuan untuk evaluasi kinerja OPD semeter pertama 2024 ini, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada OPD, kecamatan, desa dan sekolah yang melakukan percepatan tindak lanjut hasil pengawasan Inspektorat Kabupaten Tangerang Semester I Tahun 2024,” jelas Tini.

Pihaknya berharap dengan adanya penghargaan yang diberikan tersebut semakin memacu perangkat daerah lainnya menindaklanjuti hasil pengawasan.

“Kami, Inspektorat senantiasa membuka ruang komunikasi dengan OPD untuk berbagai hambatan yang dialami. Koordinasikan dengan kami apabila masih ditemukan kendala dan keraguan,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *