Buka Kejurnas, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Siap Jadi Destinasi Sport Tourism

Lainnya, Nasional286 Dilihat

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Ratusan atlet taekwondo dari berbagai Provinsi di Indonesia termasuk atlet Taekwondo Kota Tangerang, hadir memadati Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Dispora Beraksi tingkat Nasional, bertempat di GOR Nambo, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Minggu (04/08).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang hadir sekaligus menyaksikan sejumlah pertandingan dari kategori pemula hingga dewasa ini, menyampaikan pesan kepada para atlet taekwondo agar dapat terus semangat dan optimis berkompetisi sehingga kelak dapat menjadi atlet berprestasi yang dapat mengharumkan Indonesia.

“Adik-adik punya potensi bagus, maka harus terus diasah. Salah satunya lewat ajang olahraga di Kota Tangerang ini,” ujar Nurdin, dihadapan 700 peserta atlet taekwondo, yang mengikuti gelaran turnamen tersebut.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, menyebutkan, bahwa kegiatan ini menjadi salah satu upaya mendorong peningkatan bidang olahraga serta sport tourism di Kota Tangerang.

“Melalui sport tourism ini, semakin banyak event nasional bahkan internasional digelar di Kota Tangerang, yang diharapkan juga bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” jelas Nurdin.

Pj Wali Kota, juga berharap, dengan hadirnya berbagai event besar di Kota Tangerang, semakin banyak pula masyarakat dari luar wilayah yang menjadikan Kota Tangerang sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi.

“Semakin intensnya menggelar berbagai acara, tak terkecuali olahraga, insya Allah Kota Tangerang sudah siap menyambut kedatangan masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia dan tentunya Kota Tangerang siap sebagai kota sport tourism ,” pungkas Pj.

Sebagai informasi, Kejuaraan Taekwondo Dispora Beraksi tingkat Nasional ini, diselenggarakan dari tanggal 2-4 Agustus 2024, dan diikuti oleh 700 atlet dari Lima Provinsi di Indonesia, di antaranya Provinsi Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bengkulu serta Sumatera Barat.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *