Cegah Tawuran Pelajar, Pemkot Tangerang Tingkatkan Pengawasan di Lingkungan Sekolah

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja, khususnya tawuran antarpelajar di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, Pemkot Tangerang selama ini telah menyosialisasikan imbauan secara massif untuk mencegah maraknya aksi tawuran pelajar di Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang juga berupaya meningkatkan peran pengawasan di lingkungan sekolah serta meningkatkan intensitas pendidikan karakter di seluruh sekolah yang tersebar di Kota Tangerang.

“Kami selama ini telah memberikan imbauan secara masif, baik kepada pihak sekolah, orang tua, bahkan pelajar-pelajar secara langsung. Tidak hanya itu, kami juga telah menyiapkan wadah alternatif untuk mengurangi angka tawuran pelajar, seperti melalui pendidikan karakter sampai ekstrakulikuler,” ujar Jamaluddin, Senin (20/5/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga mengimbau pentingnya peran komunikasi aktif orang tua dalam mencegah kenakalan remaja yang marak terjadi. Salah satunya, Pemkot Tangerang mengajak peran orang tua untuk menghidupkan disiplin waktu di luar jam sekolah.

“Kami juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak, bahkan sampai melibatkan partisipasi remaja secara langsung dengan membentuk Saka Praja Wibawa Kepramukaan dan Pelajar Mitra Praja untuk mengampanyekan pencegahan kenakalan remaja, khususnya tawuran antarpelajar di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan lanjutan untuk mencegah tawuran antar pelajar di Kota Tangerang. Seperti, Pemkot Tangerang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara rutin melakukan patroli di lokasi-lokasi yang dianggap rawan disalahgunakan untuk tawuran pelajar di Kota Tangerang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *