Kepala BKPSDM Minta PNS yang Baru Dilantik Segera Beradaptasi

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Sebanyak 691 Pegawai Negeri Sipil (PNS) melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Melalui Pengangkatan Pertama Tahun 2024 dan Pengangkatan CPNS menjadi PNS dari Lulusan PKN STAN dan PTDI STTD Formasi Tahun 2022. Ratusan PNS tersebut dilantik oleh Pj Bupati Tangerang Andi Ony di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Jumat (26/1/24).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan berharap seluruh PNS yang telah dilantik dapat beradaptasi dan menjalani tugasnya dengan baik.

“Semoga seluruh PNS yang baru saja dilantik dapat segera beradaptasi pada perangkat daerah yang mereka tempati dan mudah-mudahan dengan pengangkatan status ini bisa meningkatkan semangat dan kinerja mereka kedepannya,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh PNS agar menerapkan core value ASN yaitu berAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) dan selalu mentaati peraturan yang berlaku.

Diketahui, terdapat dua kategori yang ikut melaksanakan pelantikan yakni pelantikan PNS ke dalam jabatan fungsional melalui pengangkatan pertama sebanyak 665 orang serta pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil dari lulusan Politeknik Keuangan Negara (STAN) dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) sebanyak 26 orang.

“Hari ini ada 691 pegawai yang dilantik, dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 531 orang, teknis 81 orang dan guru 53 orang, lalu pengangkatan CPNS menjadi PNS sebanyak 26 orang, dengan rincian dari PKN STAN 23 orang dan dari PTDI STTD 3 orang dengan formasi Tahun Anggaran 2022,” pungkas Hendar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *