Jelang Pemilu 2024, Kecamatan Batuceper Buka Pelayanan KTP-el Sehari Jadi

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Unit Kependudukan Kecamatan Batuceper akan membuka pelayanan perekaman KTP-el satu hari jadi di Kantor Kecamatan Batuceper, pada 8-12 Januari 2024. Perekaman biometrik untuk KTP elektronik ini difokuskan untuk mereka pelajar atau pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun.

Camat Batuceper, Mulyani menuturkan, kegiatan tersebut untuk mempermudah para pelajar memperoleh identitas kependudukan bagi anak usia pemula serta persiapan jelang Pemilu tahun 2024 ini.

“Perekaman KTP elektronik ini tentunya penting untuk kebutuhan adminsitrasi para pelajar, juga sesuai dengan instruksi Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 nanti,” ungkap Mulyani, Kamis (4/1/24).

“Kita terus mendorong perekaman KTP elektronik ini agar para pelajar tidak kehilangan haknya menjadi pemilih untuk pertama kalinya,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan, perekaman KTP-el sehari jadi akan berlangsung lima hari. Dengan persyaratan, fotocopy akta lahir, fotocopy kartu keluarga dan fotocopy ijazah terakhir. “Dengan percepatan perekaman KTP-el ini diharapkan menjadi langkah efektif untuk mengakomodasi para pemilih pemula,” harapnya.

Sebagai informasi, pelayanan administrasi kependudukan dapat mendukung prioritas nasional dalam hal bidang pelayanan administrasi kependudukan, dalam rangka memenuhi hak-hak penduduk untuk memiliki dokumen kependudukan dan tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan data kependudukan yang akurat guna memenuhi berbagai kepentingan pelayanan publik. Serta memberikan pelayanan dokumen kependudukan secara efektif kepada masyarakat,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *