Ketua Dewan DPRD Kota Serang Apresiasi Kinerja Pj Walikota Serang yang GerCep

SketsaIndonesia.co.id, Serang, – DPRD Kota Serang Kamis, 14 Desember 2023 menyelenggarakan rapat pembahasan RAPERDA Kota Serang tentang APBD Tahun 2024 dan Rancangan Peraturan Walikota Serang tentang Penjabaran APBD Tahun Anggaran 2024. Turut hadir Pj Walikota Serang, Tim Anggaran Pemerintah Daerah TAPD) Kota Serang, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Serang.

Di dalam rapat ada beberapa interupsi seperti dari Yama anggota DPRD perihal dana hibah apakah sudah ada SK dari Walikotanya sesuai dengan PerMendagri, dan Ridwan Ketua Fraksi PKS yang menanyakan soal alokasi untuk BPJS kesehatan turun dan BPJS tertunggak sehingga banyak masyarakat yang ditolak rumah sakit.

Dalam menanggapi interupsi Pj Walikota Serang mengatakan tadi pagi sudah ketemu dengan BPJS Kesehatan untuk menjamin hutang tunggakan Pemkot Serang yang akan segera dibayar, serta meminta kepada BPJS Kesehatan agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Serang bisa dicover sampai akhir Desember ini.

Dalam Wawancara dengan Ketua DPRD Kota Serang H. Budi Rustandi mengatakan bahwa rapat kali ini hanya membahas evaluasi hasil dari Pemerintah Provinsi Banten tidak ada hal yang signifikan, tetapi Beliau memberi apresiasi hasil kinerja Pj Walikota yang langsung cepat karna beliau memiliki koneksi dengan orang-orang pusat dalam menangani masalah-masalah yang ada seperti PJU, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan yang langsung berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta langsung merampungkan Mou dengan BPJS Kesehatan, Ketenagakerjaan, dan PLN.

Diakhir Ketua DPRD Kota Serang berharap Pj Walikota Serang dapat membawa perubahan untuk Kota Serang kearah yang lebih baik lagi.

Sedangkan wawancara dengan Pj Walikota Serang Yedi Rahmat mengatakan terdapat 51 item rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Banten yang akan kita sesuai dengan TAPD dan DPRD Kota Serang, serta dalam APBD Tahun 2024 masih memprioritaskan pelayanan dasar sesuai amanat Undang-undang untuk kesejahteraan masyarakat Kota Serang.

Menyinggung apa yang di apresiasi oleh Ketua DPRD Kota Serang, Pj Walikota mengatakan hanya melakukan apa yang perlu dilakukan dan didukung oleh pihak-pihak lain termasuk media.

Diakhir beliau mengajak semua untuk terus berusaha maksimal agar kedepannya tidak lagi ketergantungan dengan bantuan dari Pemerintah Pusat yaitu dana transfer untuk APBD Kota Serang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *