Satpol PP dan DLH Siagakan Petugas Sepanjang Festival Maulid Kota Tangerang 2023

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Hari ini Rabu 27 September Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Festival Maulid Kota Tangerang 2023, di Kawasan Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang hingga 1 Oktober mendatang. Seluruh warga yang akan menghadiri event tahunan ini, diimbau untuk ikut serta menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Dalam kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyiagakan 23 petugas penyapu dengan 10 bentor, serta enam tongbin. Petugas yang dikerahkan akan bertugas pada dua shift, yaitu waktu pagi pada pukul 09.00 wib sampai dengan 15.00 wib, dengan 10 penyapu dan tiga bentor dan petugas malam pada pukul 09.00 wib hingga selesai, dengan 13 penyapu dan lima bentor.

“Kami imbau, tim kebersihan yang disiagakan sepanjang Festival Maulid berlangsung dapat dibantu dengan kesadaran masyarakat, atau pengunjung untuk sama-sama menjaga kebersihan seperti membuang sampah di tempat-tempat yang telah disediakan,” tegas Tihar Sophian, Kepala DLH, Kota Tangerang.

Sementara itu, terkait keamanan selama penyelenggaraan berlangsung, Satpol PP Kota Tangerang juga menyiagakan satu pleton, atau sekitar 50 personel. Dalam menjaga keamanan dan ketentraman acara, Satpol PP menyiagakan petugas selama 24 jam penuh.

“Petugas yang disiagakan berupaya memberikan keamanan, mengimbau atau melakukan tindakan persuasif pada hal-hal yang berpotensi merugikan, atau membantu acara dan masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *