Resmikan Kantor DPD REI Banten, Syafrudin Harap Berikan Kontribusi Bagi Kota Serang

SketsaIndonesia.co.id, Serang – Industri properti merupakan salah satu dari penggerak ekonomi daerah, seperti yang dilakukan Asosiasi pengusaha Real Estate Indonesia (REI) Banten yang telah memberikan perkembangan baik bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Hal itu diutarakan Walikota Serang Syafrudin saat meresmikan kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Banten di Komplek Ruko Sukses, Sumur Pecung, Kota Serang, Kamis (20/07/2023).

Dalam sambutannya, Syafrudin mangucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran para pengusaha Perumahan di Kota Serang salah satunya kepada DPD REI Banten ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya terutama kepada DPD REI Banten, para Pengusaha yang tergabung di REI Banten ini memberikan dampak yang sangat baik untuk Kota Serang,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Syafrudin menjelaskan, tercatat di Kota Serang hingga saat ini ada sekitar 208 pengusaha perumahan, dan memberikan dampak yang sangat baik untuk Kota Serang, terutama untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Serang.

“Pengusaha perumahan yang ada di Kota Serang ini jumlahnya 208, dan ini memberikan kontribusi yang sangat luar biasa kepada Pemerintah Kota Serang,” jelasnya.

Ia juga menuturkan Pemkot Serang mengandalkan PAD sebagai salah satu penggerak ekonomi di Kota Serang.

“Karena di Kota Serang ini lebih pada perdagangan dan jasa, seperti perumahan sehingga ini menjadi salah satu andalan PAD di Kota Serang,” tuturnya.

Bersamaan, Ketua DPD REI Banten Roni H Adali mengatakan bahwa saat ini DPD REI Banten memiliki komitmen membantu masyarakat melalui target menjual 10.000 Rumah subsidi, disamping hal itu perlu adanya komitmen, kaloborasi dan koordinasi dari berbagai pihak.

“Tentu target tersebut bisa tercapai jika kita bisa meningkatkan kaloborasi dengan berbagai pihak, sinergitas yang terus dijaga, meningkatkan kualitas mental dan kompetensi para pengembang juga mendongkrak penjualan,” katanya.

Diketahui, kantor DPD REI Banten tersebut di resmikan secara langsung oleh Walikota Serang Syafrudin didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Serang Nofriady Eka Putra hadir pada peresmian Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Banten.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *