Buka Rakornas PDGI, Sachrudin: Manfaatkan Kemajuan Teknologi Guna Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Pemahaman masyarakat tentang kesehatan gigi dan mulut pada umumnya hanya sebatas menyikat gigi. Padahal tidak hanya sebatas itu. Maka itu perlu memberi edukasi ke masyarakat, terkait pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

Demikian salah satu pesan Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) yang diselenggarakan di Novotel Hotel Tangerang, Jumat, (14/07).

Oleh karena itu, wakil wali kota juga sampaikan kepada seluruh dokter gigi di Indonesia terkait betapa pentingnya peran mereka dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

“Bapak-ibu sekalian, tidak hanya bertugas merawat gigi tetapi juga berperan dalam mencegah penyakit dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Di mana rekan-rekan sekalian menjadi garda terdepan dalam memastikan bahwa setiap individu mendapatkan akses pelayanan kesehatan gigi yang berkualitas,” terangnya.

Apalagi, lanjut Sachrudin, kita tengah dihadapkan pada berbagai perubahan dan perkembangan teknologi serta informasi di bidang kesehatan gigi.

“Perubahan gaya hidup, tantangan teknologi, serta peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi maupun mulut, semuanya menjadi perhatian yang harus kita selesaikan bersama. Kemajuan teknologi yang ada saat ini harus dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut,” ungkap Sachrudin.

Untuk itu, melalui Rakornas tersebut, Sachrudin, berharap dapat terlahir gagasan-gagasan kreatif, solutif dan inovatif untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut.

“Saya yakin, dengan semangat kolaborasi dan pengabdian antara pemerintah, organisasi profesi, dan praktisi kesehatan gigi diharapkan dapat mengembangkan berbagai program yang inovatif dalam hal pencegahan, pengobatan dan pemeliharaan kesehatan gigi, serta mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan dan memajukan dunia kesehatan gigi di indonesia,” pesannya di hadapan dokter gigi se-Indonesia.

Lebih lanjut, Sachrudin, menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk senantiasa mendukung dan mendorong berbagai upaya untuk mewujudkan peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat. Seperti memberikan layanan ambulans, mobil jenazah gratis yang siap membantu dan melayani selama 24 jam. Cek kesehatan dengan kunjungan ke rumah warga melalui Cageur Jasa, dan sebagainya. Kemudian, untuk fasilitas kesehatan, Pemkot Tangerang turut menyediakan 1 RSUD, 25 rumah sakit swasta, 6 rumah sakit khusus (ibu dan anak), 38 Puskesmas, 22 ambulans gratis dan 1 laboratorium kesehatan daerah. Selain itu, saat ini, kami juga tengah merampungkan pembangunan RSUD tambahan di Jurumudi Baru, Kecamatan Benda.

“Dan tentunya, kami juga senantiasa mengapresiasi dedikasi, pengorbanan, kesungguhan dan semangat para dokter gigi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut masyarakat. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang akan terus mendukung dan mendorong perkembangan profesi dokter gigi baik di Kota Tangerang, Provinsi Banten dan juga Indonesia,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *