Empat Rumah Dalam Dua Kecamatan di Lebak Habis Hangus Terbakar

*SketsaIndonesia.co.id, Lebak* – Telah terjadi kebakaran di Kecamatan Cihara dan Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Kebakaran tersebut menghanguskan empat rumah dalam dua Kecamatan tersebut. Pada, Rabu (12/7/2023).

Hasil informasi yang diterima untuk rumah yang mengalami kebakaran yakni, satu rumah di Kampung Nagreg, Desa Barunai, Kecamatan Cihara. Dan untuk tiga rumah lainnya berlokasi di Kampung Babakan, Desa Margawangi, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak Iwan mengatakan, dirinya mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran rumah milik warga bernama Dadang, di Kecamatan Cihara.

“Pada saat mendapatkan laporan, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Pada saat sampai di lokasi. Rumah milik Dadang tersebut sudah habis terbakar,” kata Iwan pada saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

Dirinya menjelaskan, untuk kerugian material akibat kebakaran tersebut berkisar Rp.60 juta

“Dalam kejadian kebakaran tersebut allhamdulilah tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran diakibatkan korsleting listrik,” jelasnya.

Pada hari yang sama, kata dia, terjadi kebakaran juga yang berlokasi di Kampung Babakan, Desa Margawangi, Kecamatan Leuwidamar. Menyebabkan tiga rumah habis terbakar.

“Akibat kebakaran tersebut, mengakibatkan tiga rumah habis hangus terbakar,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, dari tiga rumah yang terbakar, untuk kerugian material berkisar Rp.100 juta.

“Kerugian untuk tiga rumah yang terbakar berkisar Rp.100 juta. Dan allhamdulilah tidak ada korban jiwa juga,” pungkasnya. (Apih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *