Sukseskan Pemilu 2024, Satpol PP Kota Tangerang Lakukan Sosialisasi

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat dalam rangka mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di tahun 2024 mendatang. Kegiatan sosialiasi ini akan dilakukan secara bergilir di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi menuturkan, kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin Satpol PP Kota Tangerang Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk memberikan pembekalan materi tugas pokok serta fungsi anggota Satlinmas di masing-masing kelurahan dalam upaya pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan Satpol PP Kota Tangerang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, Pimpinan Daerah (kelurahan/kecamatan) setempat, serta seluruh anggota Satlinmas dari masing-masing kelurahan di wilayah kecamatan terkait,” ujar Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi, setelah menyelesaikan kegiatan sosialisasi di Aula Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu, (5/7/23).

Ia melanjutkan, sosialisasi ini berisi pembekalan materi dari berbagai instansi yang bersangkutan. Seperti, KPU Kota Tangerang menyampaikan materi mengenai sosialisasi tahapan Pemilu serentak di 2024 mendatang, Kejari Kota Tangerang menyampaikan materi mengenai upaya deteksi dini dalam rangka pemetaan rawan konflik pada Pemilu serentak di 2024 mendatang, serta Bawaslu Kota Tangerang menyampaikan materi mengenai upaya penguatan fungsi pengawasan pada Pemilu serentak di 2024 mendatang.

“Jadi, kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bentuk parsipasi serta komitmen penuh Satpol PP bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mengamankan dan mensukseskan penyelanggaraan pesta demokrasi di Pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini merupakan bukti konkrit partisipasi Satpol PP Kota Tangerang untuk terus melakukan sosialisasi, pembinaan, penyuluhan, serta hadir secara nyata di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di Kota Tangerang.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *