Partai Demokrat Sodorkan Arief R Wismansyah di Pilgub Banten

Berita438 Dilihat

Sketsaindonesia.id, Banten – Tangerang – Partai Demokrat mulai bergerak dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Termasuk pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengaku pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama.

Nama potensial yakni Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansyah.  “Kami sudah siapkan calon yang akan diusung di Pilgub Banten yaitu Pak Arief R Wismansyah,” ujar Herzaky.

Menurutnya, Arief telah menunjukan keberhasilannya membangun Kota Tangerang.  Dia pun merupakan satu dari kader terbaik dari partai berlambang bintang mercy itu.  “Selain itu ada juga nama Iti Oktavia Jayabaya,” ucapnya.

Demokrat Provinsi Banten. Dia juga saat ini menjabat sebagai Bupati Lebak.  Saat ditanya mengenai figur lainnya yakni mantan Gubernur Banten Wahidin Halim, Herzaky pun memberikan jawabannya.

Pria yang akrab disapa WH tersebut sebelumnya diusung Demokrat dan memenangi Pilgub Banten pada periode 2017-2022

“Wahidin Halim itu masa lalu, dia sudah pindah haluan juga. Kita saat ini menatap masa depan,” kata Herzaky.

Saat masih menjabat Gubernur Banten, Wahidin Halim pernah mengajak seluruh partai politik (parpol) untuk bersinergi dalam rangka menyukseskan seluruh program pemerintah yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten.

Hal itu dikatakan Gubernur yang akrab disapa WH ini saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Partai Demokrat Provinsi Banten periode 2021-2026 yang dilaksanakan di auditorium Sagara Lugina, Jalan Jagarayu No.19-16, Ciracas, Kota Serang, 26 Februari 2022.

Mengawali sambutannya Wahidin mengungkapkan rencana dirinya yang akan menghadiri secara langsung acara pelantikan ini.

Namun karena kondisi tubuh yang kurang memungkinkan, akhirnya ia memilih hadir secara virtual.

Dikatakan Gubernur, saat ini Pemprov Banten masih fokus pada persoalan penanganan pandemi Covid-19 yang masih melanda sebagian besar daerah di Banten.

Dalam proses penanganannya, pandemi Covid-19 ini tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemprov semata. Melainkan juga peran serta masyarakat termasuk di dalamnya peran Parpol.

“Parpol dengan pengurus, anggota dan basis massa serta konstituennya masing-masing mempunyai peranan yang sangat penting dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan sebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain persoalan itu, WH juga berharap Parpol sebagai mitra pemerintah dalam proses pembangunan, bisa turut membantu dalam mengentaskan angka pengangguran di Banten dengan berbagai program yang dirasakan langsung kemanfaatannya oleh masyarakat.

“Kita terus berupaya menekan angka pengangguran, meski pun di tengah tekanan yang cukup berat dari dampak pandemi,” ucap mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu.

Dikatakan WH, partai Demokrat harus bisa mengambil peran terdepan dalam hal yang berkaitan secara langsung kepada masyarakat.

Sebab di dalam kondisi seperti ini, rakyat sangat membutuhkan bantuan, utamanya masyarakat Banten.

“Seluruh kader partai Demokrat di Banten harus agresif dalam membela kepentingan masyarakat, dengan daya juang baru dan spirit baru seperti yang ditegaskan oleh ketua umum mas AHY,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya Gubernur WH meminta kepada Ketua Umum Parta Demokrat AHY, yang juga hadir secara virtual, untuk bisa hadir di Provinsi Banten.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, WH mengaku susah bagi dirinya untuk bisa bertemu secara langsung.

“Kita tunggu mas AHY di Banten, untuk membicarakan berbagai persoalan yang tengah dihadapi masyarakat, untuk kemudian kita bersama-sama mencarikan solusinya,” kata WH.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *