Dishub Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Dan Pemilihan Pelajar Pelopor

SketsaIndonesia.co.id, Tangerang – Dalam rangka memperingati HUT ke-30 Kota Tangerang, Dinas Perhubungan Kota Tangerang menggelar sosialisasi rambu-rambu lalu lintas kepada para pelajar jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Tangerang serta pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Kota Tangerang yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah, pada Kamis (26/1/23).

Kepala Bidang Angkutan, Bambang Dewanto menjelaskan bahwa sosialisasi dan pemilihan Pelopor Pelajar Keselamatan tersebut dihadiri oleh para narasumber yakni dari Polres Tangereng Kota, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang dan PT Tangerang Nusantara Global (TNG). Para narasumber masing-masing memberikan berbagai macam penjelasan dan pemahaman terkait berlalu lintas.

“Pemberian pemahaman kepada para pelajar tentang berlalu lintas merupakan suatu hal yang menjadi faktor utama untuk menguranginya kecelakaan berkendara khususnya untuk para pelajar yang masih dibawah umur. Seperti peraturan-peraturan yang tentunya harus ditaati oleh para pelajar dan pengendara bermotor,” jelas Bambang Dewanto.

Selain itu, Bambang melanjutkan bahwa mulai pada hari ini (26/1) sampai dengan (9/2) Dinas Perhubungan Kota Tangerang membuka pendaftaran untuk pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ, untuk jenjang SMP, dan SMA/SMK di Kota Tangerang. Para pelajar nantinya akan dipilih dari masing-masing sekolah oleh Kepala Sekolah atau dapat mendaftar langsung sesuai dengan minat mereka.

“Jadi nanti, para pelajar yang mendaftar mulai dari jenjang SMP kelas VII dan VIII serta untuk jenjang SMA kelas X dan XI dapat mengikuti lomba pembuatan karya tulis tentang keselamatan transportasi dan lomba pembuatan video kreatif mengenai angkutan Si Benteng, Bus Tayo dan angkutan umum perkotaan lainnya,” lanjut Bambang.

Sementara itu, Kanit Keamanan Keselamatan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota, Iptu Rovi mengungkapkan apresiasinya terkait dengan sosialiasi dan pemilihan Pelopor Pelajar Keselamatan. Bahwa ini merupakan hal yang selaras dengan program-program yang dimiliki oleh Polres Metro Tangerang Kota.

“Kami sangat ingin sekali menghimbau kepada usia dini khususnya pelajar untuk tahu dan memahami tentang proses dalam berkendara yang baik dan aman di jalan. Walaupun pelajar tidak membawa kendaraan sendiri karena masih dibawah umur, setidaknya para pelajar ini dapat menjadi pelopor keselamatan di lingkungan sekolah dan di rumah,” ungkap Iptu Rovi.

Dengan begitu ia mengharapkan zero accident atau tidak adanya insiden kecelakaan yang menimpa para pelajar di Kota Tangerang. “Selain itu kita mengharapkan para pemenang yang nantinya menjadi juara Pelopor Pelajar Keselamatan dapat bermanfaat mengenai segi keselamatan.” Tutup Rovi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *